Beranda | Artikel
Menuntut Ilmu Menurut Ulama Salaf (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Sabtu, 15 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Kajian Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

(Downlaod juga kajian: Mengenal 5 Hukum Fikih)

Download Kajian: Menuntut Ilmu Menurut Ulama Salaf

Menuntut ilmu agama merupakan perkara yang sangat penting di dalam Islam. Dari zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, kemudian para sahabatnya, diikuti oleh para tabi’in, tabiut tabi’in, kemudian para imam, para ulama sekarang dan sampai para asatidz kita ini senantiasa memberikan nasihat, anjuran, dan perintah untuk seorang muslim dan yang bermanhaj ahlussunnah wal jama’ah agar mengisi hidupnya dengan menuntut ilmu agama.

Segala aspek ibadah yang kita lakukan harus didasari dengan ilmu. Dan semuanya tidak bisa dilepaskan dari yang namanya ilmu dan mempelajarinya.

Bahkan para ulama menjelaskan bahwa tidak ada amalan yang bisa menandingi dari mencari ilmu selama niatnya adalah lurus dan benar.

Kemudian yang dimaksud ulama salaf di sini adalah para sahabat, para tabi’in dan tabiut tabi’in serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik. Dan merekalah teladan dalam menuntut ilmu agama.

Di antara pokok-pokok dalam menuntut ilmu agama yang diajarkan oleh ulama salaf adalah:

1. Membenarkan niat
2. Bertahap dalam menuntut ilmu agama
3. Mempelajari adab terlebih dahulu
4. Menggandengkan ilmu dengan amal
5. Memperhatikan dengan benar kepada siapa dia menuntut ilmu agama

Bagaimana penjabaran dan penjelasan mengenai pokok-pokok tersebut? Simak selengkapnya di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian: Menuntut Ilmu Menurut Ulama Salaf


Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26631-menuntut-ilmu-menurut-ulama-salaf-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/